Berbagi Ifthar untuk Yatim dan Dhuafa

Ramadhanberbagi.id – Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini tim relawan Rahmatan Pandu Kemanusiaan (RPK) rutin menyalurkan sajian buka puasa  kepada yatim dan dhuafa dalam Gerakan Berbagi Ifthar untuk Yatim dan Dhuafa.

Gerakan berbagi ifthar untuk yatim dan dhuafa ini merupakan bagian dari Semarak Ramadhan Berbagi yang diusung Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, yang mana gerakan berbagi ifthar ini harapannya mampu menciptakan kebersamaan dan kebahagiaan di bulan Ramadhan ini.

Alhamdululillah, berkat dukungan dan partisipasi dari sahabat sekalian, hingga sepertiga akhir Ramadhan ini kegiatan berbagi ifthar masih terus berjalan, semoga Allah membalas kebaikan sahabat semua.

Berbagi Ifthar untuk Yatim dan Dhuafa

Semoga dengan donasi kebaikan berupa paket atau menu buka puasa yang sahabat berikan Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda. Sebagaimana sabda Nabi berikut ini.

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi. Ibnu Majah, dan Ahmad).

Masyaallah, betapa besarnya karunia Allah bagi hambanya yang senantiasa menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi terhadap sesama di bulan Ramadhan, salah satunya berbagi buka puasa. Dimana orang yang mampu memberi makan bagi orang yang berpuasa, ia akan mendapatkan pahala ibadah puasa orang tersebut tanpa berkurang sedikitpun.

Semoga pesan dalam sabda Nabi diatas menjadi pemacu semangat kita untuk terus berbagi terhadap sesama, terutama pada bula Ramadhan ini.

Sahabat, mari jadikan sisa Ramadhan ini sebagai momen untuk terus meningkatkan kebaikan dengan terus berbagi terhadap sesama. Yuk bahagiakan lebih banyak orang dengan donasi ifthar untuk yatim dan dhuafa dengan mengakses situs ini https://indonesiaberbagi.id/donasi/donasi-ramadhan/.

Leave a Reply