Jl. H. Naman no.60 - Pondok Kelapa - Jakarta Timur
021-86905367
yrlajt05@gmail.com

Ramadhan Aman di Tengah Pandemi, Ini Tipsnya

Ramadhan Berbagi Inspirasi, Ilmu, serta syiar Islam dengan membahagiakan yatim dhuafa pada bulan berkah.

Ramadhan Saat Pandemi

RamadhanBerbagi.id – Seperti yang kita ketahui bahwa Ramadhan kali ini tuh tidak sama seperti Ramadhan tahun sebelumnya.

Sedikit cerita mengenai hal-hal yang selalu kita rindui ketika datangnya Ramadan adalah biasanya ketika habis sahur kita suka salat berjamaah bareng teman-teman di masjid.

Nah, jarak dari rumah kita ke Masjid itu kan menjauh, jadi kita tuh suka ngobrol-ngobrol di jalan menjelang sampai ke masjid.

Saat Pandemi, manfatkan sarana Zoom untuk tetap silaturahim dengan lainnya.

Htung-hitung juga sekalian jalan santai sih sorenya ngabuburit sambil nyari takjil. Terus buka bersama bareng temen-temen habis itu shalat tarawih berjamaah di masjid sama teman-teman dan masih banyak hal-hal lain yang selalu kita rindui ketika datangnya bulan Ramadhan.

Kalau kalian gimana ? Apa sih yang kalian kangenin di bulan Ramadhan? Karena Ramadhan kali ini kita ngelakuin semua kegiatan #dirumahaja jadi RamadahnBerbagi,id  mau ngasih beberapa tips supaya Ramadhan kita lebih produktif dan insya Allah berkah.

oke langsung aja ke tips yang pertama yang pertama adalah tadarus.

Tadarus selama Ramadhan sangat dianjurkan karrena peroleh pahala yang besar.

Nah kalau biasanya kalian tadarusan di masjid sekarang kalian bisa tadarusan di rumah bareng keluarga kalian atau kalau kalian mau ngaji sendirian dan pengen khatam Alquran.

Kalian bisa pakai tips difoto ini kalian bisa baca al-qur’an minimal empat lembar setiap habis shalat lima waktu dan pastikan kalian konsisten.

Dengan begitu kalian bisa mendapatkan satu juz setiap harinya berarti selama 30 hari puasa.

Kalian bisa mengkhatamkan satu kali Al-Qur’an nah buat kalian yang pengen khatam lebih dari satu kali, kalian bisa pakai tips difoto ini silakan kalian screenshoot fotonya yang pertama kali bisa kalian lakukan untuk bisa khatam Alquran adalah niat.

Nah kalau kalian udah berniat jangan lupa untuk memperbarui niat kalian setiap harinya karena niat itu bisa saja pudar atau bahkan hilang.

Seiring berjalannya waktu sehingga kita merasa malas untuk melakukannya lagi jadi jangan lupa perbarui niat kalian.

Yang kedua adalah bahwa Alquran kemanapun kalian pergi,  RamadhanBerbagi.id  percaya banget kita pasti punya waktu kosong atau waktu luang nah istilah waktu luang tersebut dengan membaca al-quran.

Kalau bagi kalian membawa Alquran itu sedikit memberatkan, kalian bisa bahwa Alquran yang lebih kecil.

Kalau Alquran kecil masih memberatkan kalian bisa pakai ukuran yang ini jadi, Aquran tuh didalamnya ada 30 buku tipis yang mana setiap bukunya berisi satu juz.

Nah,seperti ini jadi bukunya itu tipis banget dan gampang dibawa kemana-mana dengan begitu kalian bisa mudah mengontrol sudah sejauh mana kalian mengaji.

Kalau menurut kalian membawa satu buku tipis ini masih berat juga, kalian bisa download aplikasi al-quran di ponsel kalian.

Tips yang kedua yaitu buka bersama via video call. Nah selama ada koneksi internet, sekarang jarak bukan menjadi sebuah masalah.

Kalian bisa bukber melalui aplikasi Zoom atau aplikasi lainnya yang memungkinkan kita untuk bertatap muka dengan banyak orang meskipun rasanya berbeda dengan bukber secara langsung.

Setidaknya dengan cara video call ini kita bisa mengobrol dan sedikit mengobati rasa rindu dengan teman-teman lama kita.

iTps yang ketiga yaitu ikut kajian melalui streaming dari sosial media yang ada nah kalau biasanya kalian ikut kajian dengan datang ke masjid atau ke tempat-tempat tertentu sekarang kalian bisa tetap ikut kajian dengan mendengar ceramah yang ada di sosial media seperti YouTube, Instagram dan social media lainnya.

Nah RamadhanBerbagi.id juga mau merekomendasikan satu aplikasi yang bisa membuat Ramadan kalian lebih produktif yaitu muslim pro.

RamadhanBerbagi.id percaya banget banyak diantara kalian yang sudah tahu sama aplikasi ini jadi aplikasi ini tuh menyediakan banyak fitur yang bisa membuat ibadah kita lebih terarah nah.

Itu dia tips ramadhan selama #dirumahaja dari RamadhaBerbagi.id semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan.

Leave a Reply

Informasi lengkap, hubungi kami sekarang

Untuk Partisipasi Ramadhan Berbagi tahun ini .. silakan klik di bawah ini untuk memulai chat.

Customer Service

Desi Fatma

Online

Desi Fatma

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00