Jl. H. Naman no.60 - Pondok Kelapa - Jakarta Timur
021-86905367
yrlajt05@gmail.com

Siapkan Hati Menyambut Bulan Suci, Marhaban Yaa Ramadhan

Ramadhan Berbagi Inspirasi, Ilmu, serta syiar Islam dengan membahagiakan yatim dhuafa pada bulan berkah.

menyambut ramadhan dengan optimis

Lintasan waktu berputar dengan cepat, tidak terasa sebulan berlalu dengan penuh kerinduan, Ramadhan kini didepan mata, bulan suci penuh berkah dan ampunan. Sehari lagi kita semua akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Semoga kita semua telah membersihkan diri serta menyiapkan hati agar dibulan yang penuh berkah ini kita menjadi orang-orang yang berhasil dan mendapatkan ridha dari Allah swt.

Meskipun tidak berjumpa bersama keluarga, sahabat atau bahkan rekan kerja untuk sekedar bersalaman dan bermaaf-maafan menjelang Ramadhan tahun ini, semoga tidak mengurangi semangat dan keberkahan Ramadhan kai ini, sehingga meskipun ditengah pandemi COVID-19 kita semua menyambut Ramadhan ini dengan sepenuh hati.

Berbicara tentang menyambut bulan suci dan bulan penuh berkah ini, ada dua hal penting yang harus ditanamkan dalam diri, sehingga kita mendapatkan keutamaan dan kebaikan dari bulan yang sangat mulia ini, Adapun dua hal tersebut yaitu,

Tumbuhkan Perasaan Dalam Diri Bahwasannya Ramadhan Ini Sangat Penting

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat penting dan sangat istimewa dalam kehidupan kita. sepuluh hari pertama dipenuhi dengan Rahmat atau kasih sayang dari Allah swt, disepuluh hari kedua terdapat banyak ampunan, dan disepuluh hari ketiga terdapat pembebasan terhadap api neraka. Selain itu, dibulan ini juga terdapat malam kemuliaan, dimana mala mini lebih baik daripada seribu bulan yaitu malam lailatur qadar.

Siapa saja yang mampu beribadah pada malam tersebut maka ia akan mendapatkan pahala kebaikan seperti halnya beribadah selama seribu bulan. Dibulan ini juga, seluruh amal kebaiakan akan Allah lipat gandakan pahala kebaikannya. Jadi kita dapat melihatnya bahwasannya bulan ini sangatlah penting dan merupakan kesempatan emas untuk mendapatkan banyak kebaikan.

Selain uraian diatas, alasan mengapa kita harus menganggap Ramadhan ini penting supaya kita bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah serta memaksimalkannya pada bulan ini. Sebab, kita semua tidak akan pernah tahu apakah Ramadhan yang akan datang kita masih diberi umur untuk menjalankan ibadah didalamnya.

Tanamkan Dalam Diri, Bahwa Orang Yang Tidak Mendapatkan Kebaikan Ramadhan Rugi

Ramadhan adalah kesempatan bagi kita semua untuk memperbaiki diri serta meningkatkan spiritualitas kita, sehingga kita bisa menjadi lebih baik lagi. Jika diibaratkan seperti halnya charger, Ramadhan adalah charger atau casan keimanan kita untuk mengarungi kehidupan selama setahun kemudian sampai bertemu dengan Ramadhan lagi. Sehingga sungguh sangat rugi bagi seorang hamba yang membiarkan Ramadhan ini berlalu begitu saja.

Dibulan ini, setiap amal kebaikan dilipat gandakan pahalanya, sehingga sungguh sangat rugi sekali bagi seorang hamba yang tidak mengerjakan satupun kebaikan dibulan yang penuh keberkahan ini. Selain itu, disalah satu malam dibulan Ramadhan ada yang Namanya malam lailatul qadar, dimana pada malam tersebut seorang hamba yang mampu beribadah maka pahalanya sama dengan beribadah selama seribu bulan.

Begitu banyak sekali kemuliaan dibulan Ramadhan yang bisa kita gapai, sebab itu marilah kita manfaatkan kesempatan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya sehingga kita tidak termasuk kedalam golongan orang yang merugi sebab membiarkan Ramadhan ini berlalu tanpa sedikitpun kebaikan yang kita dapatkan.

Meskipun ditengah pandemi COVID-19 semoga semangat kita menjalankan banyak ibadah dalam rangka memuliakan bulan yang sangat suci dan penuh keberkahan ini sama atau lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan semoga kehadiran Ramadhan ini juga menjadi salah satu pembuka dari hilangnya wabah COVID-19 dumuka bumi ini. Aamiin.

Leave a Reply

Informasi lengkap, hubungi kami sekarang

Untuk Partisipasi Ramadhan Berbagi tahun ini .. silakan klik di bawah ini untuk memulai chat.

Customer Service

Desi Fatma

Online

Desi Fatma

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ? 00.00